Renovasi Rumah type 36 menjadi 2 lantai

Advertisement
Desain rumah minimalis dengan type 36 biasanya dibangun diatas tanah yang sempit, Karena luas lahan rumah sangat kecil dan tidak mungkin untuk menambahkan ruangan lagi, sehingga solusi yang tepat adalah mengembangkan rumah keatas. Dengan menjadikan rumah type 36 menjadi 2 lantai maka Anda bisa menambahkan kamar dan ruang yang lain di lantai 2.


renovasi rumah minimalis 2 lantai

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan menambah yaitu harus menyiapkan ruangan dilantai 1 yang dipergunakan sebagai ruang tangga. Kuda-kuda untuk penutup pada atap juga harus disesuaikan dengan model rumah yang baru. Untuk mendukung berat bangunan yang baru harus dilakukan penyesuaian jumlah kolom struktur serta menambah pondasi foot plate.

Contoh renovasi rumah minimalis type 36 menjadi 2 lantai adalah pengembangan dari rumah minimalis 1 lantai. Biasanya renovasi dilakukan ketika jumlah keluarga bertambah banyak atau karena banyak tamu yang datang sehingga membutuhkan tambahan ruangan. Dengan adanya contoh rumah 2 lantai type 36 bisa membantu Anda ketika akan merenovasi sehingga lebih luas.

Sebelum Anda memulai proyek untuk merenovasi rumah minimalis, sebaiknya Anda melakukan perencanaan yang sangat matang tentang hal-hal teknis yang akan Anda lakukan. Jika Anda tidak bisa memperhitungkan secara mendetail dan sempurna, setidaknya Anda sudah mempunyai perkiraan berapa kemungkinan dana yang harus dipersiapkan. Bahkan ada yang mengatakan apabila Anda sedang merenovasi sebuah rumah, maka siapkan dana dua kali lebih besar dari RAB.

renovasi rumah minimalis  type 36 2 lantai

Adanya cadangan dana melebihi RAB untuk untuk meminimalisir kemungkinan akan kenaikan bahan-bahan bangunan dan persiapan pada saat Anda menginginkan adanya penambahan bagian rumah di luar rencana sebelumnya. Sangat penting untuk mempertimbangkan secara tepat berapa kebutuhan dana yang paling sesuai.
Advertisement
Renovasi Rumah type 36 menjadi 2 lantai | bongas blog | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.