Desain Kamar Mandi Basah Dan Kering

Advertisement
Kamar mandi pada sebuah desain rumah minimalis memiliki peranan yang sangat penting, baik sebagai fungsi utamanya sebagai kamar mandi, atau sebagai salah satu ruangan yang akan semakin menguatkan nilai estetika pada keseluruhan rumah idaman anda.
Terdapat dua jenis kamar mandi yang sangat populer di masyarakat, yaitu kamar mandi basah dan kering. Apa yang membedakan keduanya?.



Pertama, kamar mandi basah. Kamar mandi ini sangat umum dan populer bagi masyarakat Indonesia. Ciri yang sangat khas dari kamar mandi basah adalah adanya sebuah bak mandi yang berfungsi untuk menampung air. Kamar mandi basah kerap digunakan oleh mereka yang memiliki pasokan air yang tak menentu, sehingga mereka akan menggunakan bak mandi untuk menampung air yang tak selalu tersedia sebagai persediaannya jika suatu saat air benar – benar tak mengalir.


Kamar mandi basah memiliki desain khas tersendiri. Anda harus menggunakan lantai yang bertekstur kasar karena kondisi kamar mandi yang selalu basah membuatnya licin. Dengan penggunaan lantai bertekstur kasar akan membuat anda semakin aman saat anda berada di kamar mandi.
Selanjutnya adalah kamar mandi kering. Kamar mandi kering sangat umum digunakan di negeri barat. Kapasitas dan persediaan air yang memadai menjadikan kamar mandi kering ini menjadi desain kamar mandi terfavorit di wilayah barat.



Desain kamar mandi kering lebih sederhana jika dibandingkan dengan kamar mandi basah. Pada umumnya, kamar mandi kering menyediakan bath tub sebagai tempat untuk mandi, dan shower untuk pencuran airnya. Kamar mandi kering juga kerap digunakan sebagai tempat berias, sehingga kamar mandi kering juga kerap dilengkapi dengan wastael. Dengan seluruh furniture yang ada, kamar mandi kering membutuhkan sebuah ruangan yang cukup luas.
Advertisement
Desain Kamar Mandi Basah Dan Kering | bongas blog | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.