Model rumah bambu

Advertisement
Selain model rumah minimalis, desain rumah bambu juga cukup terkenal. Biasanya desain rumah bambu banyak dibangun di pedesaan. Hal ini karena masyarakat pedesaan banyak yang masih memanfaatkan bambu menjadi rumah hunian. Sebuah rumah minimalis modern juga bisa dibuat dari bambu. Semua tergantung dari bagaimana Anda menciptakan desain yang Anda inginkan. Rumah bambu akan lebih menampilkan rumah yang asri serta lebih menyatu dengan alam.

gambar model rumah bambu


Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak masyarakat kota yang mulai bosan dengan gaya hidup mereka yang serba modern. Untuk itulah banyak yang membuat desain interior rumah dengan menggunakan bahan bambu. Namun pada umumnya yang tinggal dikota lebih mempersiapkan sebuah rumah bambu yang dibangun di kawasan lain yang lebih asri seperti di pedesaan. Hal ini untuk menghilangkan rasa bosan atas rutinitas kota yang padat.


Model rumah bambu bisa diterapkan dalam interior rumah atau eksterior rumah. Contohnya pada ruang tamu atau ruang keluarga, juga bisa ditampilkan pada kamar tidur, atau pada pagar rumah dan bagian yang lain. Penggunaan bahan bambu untuk interior atau eksterior rumah lebih tergantung pada keinginan pemilik rumah, bagaimana cara mereka mengaturnya.


Rumah bambu merupakan rumah yang mempunyai nilai estetika yang tinggi. Bambu adalah tanaman yang ramah lingkungan dan memiliki kemampuan untuk menjaga keseimbangan di sekitarnya. Bahkan saat ini penggunaan bambu menjadi bahan baku utama dari desain sebuah rumah merupakan upaya arsitektur untuk melakukan penghijauan dan mencegah pemanasan global.

model rumah bambu


Ketika Anda akan memakai bambu untuk rumah Anda, sebaiknya pilih jenis bambu dengan diameter bambu yang dibutuhkan saja. Pilihlah sesuai dengan fungsi masing-masing. Untuk pewarnaan atau pengecatan, sebaiknya pilih warna cat yang tidak merusak warna alami bambu tersebut. Hal ini karena nilai artistik bambu ada pada warna alaminya.
Advertisement
Model rumah bambu | bongas blog | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.