Keunggulan kusen alumunium dan kekuranganya

Advertisement
Kusen alumunium kini semakin banyak diminati oleh masyarakat luas karena tingkat kepraktisan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kusen berbahan kayu. Masyarakat kerap memilih alumunium karena desainnya yang praktis, mempunyai kesan minimalis dan juga karena harganya yang lebih ekonomis jika dibandingkan dengan kusen berbahan kayu. Desain kuse minimalis juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada beragai desain rumah minimalis yang saat ini sedang menjadi desain rumah yang paling diinginkan oleh masyarakat luas.

gambar kusen alumunium
Namun hal tidak anda sadari adalah bahkan beberapa model kusen alumunium terbaik pun memiliki kekurangannya tersendiri. Kusen berbahan alumunium sangat cocok untuk diaplikasikan sebagai kusen di kamar mandi atau kantor. Mengapa? Kusen alumunium ternyata tak memiliki kekuatan yang sebanding dengan kusen yang berbahan dasar kayu. Salah satu kelemahannya adalah bahwa kekuatan utama kusen yang berbahan alumunium terletak pada kuat atau tidaknya baut yang anda tanamkan untuk menahan kusen alumunium pada dinding anda.

Selain kelemahan yang terdapat pada titik kekuatan bautnya, ternyata kusen aumunium dapat dengan mudah memuai jika terjadi perubahan suhu yang terlalu drastis, dan lagi – lagi, baut yang menjadi titik kekuatan kusen alumunium akan mudah longgar jika kusen alumunium mengalami kelonggaran. Hal lain yang harus diperhatikan adalah instalasi kusen alumunium harus benar – benar dilakukan dengan sangat rapi. Karena, jika terjadi kebocoran maka baik air hujan atau air dari kamar mandi dapat masuk melewati kebocoran yang ada di kusen tersebut.

model kusen alumunium
Dari berbagai keunggulan dan kekurangan akan pengaplikasian kusen alumunium, maka penggunaan kusen alumunium ini kurang cocok untuk diaplikasikan sebagai kusen – kusen utama seperti kusen pintu utama ataupun kusen ruangan lainnya yang memiliki fungsi penting, karena kekuatan kusen alumunium yang tak dapat diandalkan membuat tingkat keamanan rumah anda menjadi taruhannya.
Advertisement
Keunggulan kusen alumunium dan kekuranganya | bongas blog | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.