Contoh desain rumah mungil minimalis

Advertisement
Hampir semua rumah yang dibangun saat ini adalah desain rumah mungil minimalis. Rumah mungil minimalis adalah sebuah gaya arsitektur bangunan yang sedang menjadi trend di masyarakat akhir-akhir ini. Trend itu tidak hanya di di kota namun juga di desa. Saat ini hampir semua permukiman modern baik di kota maupun di daerah menggunakan konsep desain rumah mungil minimalis.
contoh desain rumah mungil minimalis


Rumah minimalis diminati karena terkesan sangat sederhana namun tetap elegan. Rumah minimalis dibangun dengan ciri yang lebih baik, lebih jelas dan kuat dengan ruang-ruang yang kosong karena sedikit perabotan. Rumah desain seperti ini akan terus berkembang seiring dengan semakin munculnya kreativitas, inovasi desain, dan kecanggihan teknologi yang akan membuat penampilan rumah ini akan selalu hadir dengan terobosan baru yang lebih segar dan harga yang semakin terjangkau.

Rumah minimalis sebenarnya tidak dikhususkan untuk tanah yang berukuran kecil. Rumah mungil minimalis merupakan sebuah karya arsitektur bangunan sebagai salah satu model alternatif pembangunan rumah dari sekian banyak pilihan. Walaupun Desain rumah minimalis adalah rumah dengan prinsip sederhana namun tetap harus memperhatikan kualitas.

Rumah minimalis yang terlalu sederhana tanpa memperhatikan kualitas malah membosankan. Dibutuhkan pemahaman mengenai pengembangan dasar rumah minimalis dalam konteks budaya masyarakat modern. Ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat denah rumah mungil minimalis. Bagian pertama adalah kebutuhan ruangan bagi keluarga anda tercinta. Total kamar tidur yang dibutuhkan, apakah harus mempunyai dua kamar mandi atau cukup satu saja.

Perhitungkan dengan tepat kebutuhan ruang akan menyisakan ruang lain yang bisa digunakan secara maksimal. Terjadinya pemborosan pembagian ruang juga bisa memberi pengaruh harga tenaga dan material uang yang harus dikeluarkan. Saluran air dan sirkulasi udara pada rumah juga harus diperhatikan sebaik-baiknya. Usahakan agar memperindah rumah dengan taman kecil karena bisa membuat rumah minimalis yang cenderung kaku menjadi lebih dinamis dengan adanya tanaman hidup. Rumah mungil dengan desain sederhana merupakan tipe rumah yang sangat ideal terutama untuk di daerah perkotaan bagi keluarga kecil.
Advertisement
Contoh desain rumah mungil minimalis | bongas blog | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.