Asal mula rumah minimalis

Advertisement
Pada mulanya model rumah minimalis berasal dari kawasan eropa setelah terjadinya perang dunia pertama yang mengakibatkan resesi ekonomi di eropa, sehingga pada saat itu mengharuskan para perancang rumah (arsitek) berusaha keras memikirkan jalan keluar untuk membuat desain rumah yang menarik dengan biaya yang terjangkau bagi kalangan menengah kebawah.
rumah minimalis

Pada tahun 1929 diadakan sebuah kongres di  Frankfrut yang bertamakan Low Cost Housing , dan kongres itu dinamakan CIAM (Congrès International d'Architecture Moderne) yang menghasilkan jalan keluar untuk permasalahan kekuranganya jumlah tempat tinggal pada masa itu karena akibat perang dunia yang sangat dahsyat tersebut, dengan biaya yang terjangkau mudah tidak memakan waktu yang lama untuk membuatnya dan juga menarik,






Dampak dari rasionalisasi  lebih daei segi sisi  fungsional, sehingga segi sisi  estetis bukan merupakan hal yang penting . Pertimbangan keefisensian menghasilkan tampilan bangunan yang seminimal mungkin.
Elemen estetis seperti dekorasi dan ornamen diharamkan karena akan menambah biaya kerja maupun perawatannya. "ornament is crime" kata seorang arsitek bernama Adolf Loos saat itu.

Desain rumah minimalis Bukan hanaya dilihat dari segi rasionalisasi dan standarisasi  banyak faktor yang mempengaruhi segi estetika model dan bentuk  gaya minimalis. dan bukan hanya terletak pada karya arsitektur, akan tetapi perkembanganya juga mempengaruhi pada cabang seni dan produk lainnya. . itulah sedikit sejarah asal muasal terciptanya Desain model rumah minimalis.
Advertisement
Asal mula rumah minimalis | bongas blog | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.