Desain Model atap rumah minimalis bergaya datar

Advertisement

Pada umumnya, atap rumah memiliki bentuk miring yang berfungsi sebagai mempermudah air hujan yang menimpanya agar dapat mengalir jatuh ke bawah tanah dengan lancar. Namun, pada awal abad ke-20 mulai bermunculan design atap rumah baru yaitu dengan memiliki permukaan yang datar. Biasanya jenis atap ini diimplementasikan pada gedung – gedung yang besar dan balai pemerintahan negara.
model atap rumah minimalis datar

Hal tersebut bertujuan untuk menambah point keindahan pada bangunan tersebut. Dengan membuat atap dengan model datar, maka keindahan dinding pada masing-masing sisi bangunan bisa diolah semaksimal mungkin serta menjadikan bangunan tersebut unik karena tidak seperti pada bagunan umum lainnya yang berbentuk persegi, rumah ini lebih terlihat kotak.
Kelebihan dari atap dengan bentuk permukaan yaitu: atap tersebut bisa anda manfaatkan sebagai gudang ataupun loteng. Apabila atap tersebut terbuat dari bahan material yang kuat, bisa di manfaatkan sebagai ruang berkumpul maupun roof garden. Dan dapat berfungsi pula sebagai jalan keluar darurat apabila terjadi sesuatu di dalam rumah.
contoh desain atap rumah minimalis 2 lantai

Desain atap rumah minimalis dengan model datar, saat ini di minati oleh banyak orang karena atap rumah berbentuk datar ini memberikan kesan menggunakan desain atap modern yang diciptakannya begitu kuat. Dengan tampilan atap rumah dengan gaya seperti ini, maka tampilan dinding – dinding  rumah dapat dinikmati secara penuh dan terlihat begitu unik. Biasanya  rumah lama yang akan dijual akan direnovasi bagian atapnya agar berbentuk data untuk memper cantik desain rumah minimalis anda.
Hal ini bertujuan agar rumah tersebut terlihat seperti bangunan baru padahal bangunan tersebut sudah lama berdiri. Oleh karena itu, jika anda ingin membeli rumah, baiknya anda memeriksa bagian atap ini juga.

Namun,  jika Anda ingin menerapkan bentuk atap rumah berbentuk datar ini pada rumah idaman Anda,  pastikan anda memilih bahan material yang berkualitas terbaik, kuat dan teruji mampu bertahan lama.
Jika Anda merasa atap rumah yang datar ini membuat tampilan rumah anda terlalu kaku anda dapat  membuat atap rumah datar terlihat manis dengan desain atap datar yang bertingkat. misalnya, jika rumah Anda terdiri dari tiga bagian yaitu ruang tamu yang terpisah di sampingnya, bangunan utama dua lantai, dan garasi mobil. Maka anda bisa membangun masing-masing bagian rumah ini dengan sebuah atap datar yang terpisah. Dengan seperti itu rumah anda ini akan nampak seperti bertingkat-tingkat dan terlihat unik
Advertisement
Desain Model atap rumah minimalis bergaya datar | bongas blog | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.